PAGEVIEWS


the Glory of God

Kamis, 02 Juni 2011

my second chance of life

Syalooom temen2 semuanyaaa! :)

Gapapa ya gue pake bahasa 'gue elo' biar nggak kaku nih temen2 :D ini bukan cuma sekedar bacaan buat yang Kristen + Katholik aja kok, yang non-Kristiani juga boleh baca :)

Mau berbagi sedikit mengenai pengalaman aja nih, mengenai kebaikan Tuhan Yesus, yang dashyaaat luar biasa! Temen2 tau gak sih? Tuhan itu buaaaikk banget, ini salah satu halnya yang gue alamin. Tuhan pernah selamatkan hidup gue.

Jadi waktu itu gue pernah ngalamin kecelakaan motor yang nggak masuk akal. Mungkin lo ketawa kalo tau apa sebabnya gue jatoh dari motor itu. Tau gak apa? Gue TIDUR di motor...

Gini nih ceritanya, waktu itu gue baru pulang dari sekolah, ceritanya abis clasmeeting, gue abis main futsal dan voli, inget banget kejadian ini di hari senin, 7 juni 2010. Capek banget kan tuh jadinya, abis main futsal, main voli pula, apalagi gue kalo olahraga memang bener2 gila2an, forsir tenaga banget dehhh! Setelah jam pulang, gue sama temen2 makan2 dulu di McD pondok indah, udah ngantuk bgt tuh akhirnya gue memutuskan untuk pulang.

Begitu gue naik motor jalan dengan melek dari pondok indah, udah nyampe nih di tanjung barat tiba2 gue ngantuk banget, sampe2 gue bener2 gak sadar diti terus tiba2 di depan gue ada mobil 'waduh! Gila gue udah mau nabrak, gue harus minggir ini' gue udah mikir mau minggir ke kiri, mau tidur dulu kek atau ngopi kek atau ngapain pokoknya berenti dulu. Gue dari sisi kanan jalan tuh, pindah ke tengah jalan, abis itu pindah lagi ke kiri jalan, tiba2 udah di diri jalan, tinggal sedikit lagi buat gue tinggal berhenti, eh gue nggak sadar, tau-tau pas gue bangun gue udah di ambulans aja tuh. Gue melek, rasanya mau muntah doang, mau ngomong udah susah badan gue sakit semuanya. Pas gue duduk di ambulans tiba2 gue ngeliat ada 2 orang di depan gue, (ini gue bener2 nggak tau loh gue ada di ambulans) gue pikir, 'buset, gue diculik apa ya? Jangan2 gue ngimpi' Ya iya lah gue mikir kaya gitu orang secara tiba2 badan sakit semua kaya abis digebukin sekampung, tiba2 di depan gue ada 2 orang lagi nyetir mobil yang satu main hape, dan gue nggak kenal orang itu siapa. Gue santai, gue berusaha tenang, gue kira gue mimpi, padahal sih kagak mimpi. Terus pas diturunin gue liat ada tulisan 'rumah sakit HGA' lah HGA!? Apaan? Ini mah rumah sakit bersalin, ah ini mimpi lah! Gak mungkin, masa iya gue mau melahirkan, ya ngga mungkin.

Terus pas turun, gue tiduran di kasur tiba2 ada orang ngomong 'woy! Lo mabok ya gak bisa liat apa ada orang? Main tabrak aja' saat itu juga gue sadar kalo gue nggak mimpi. 'Nggak pak, saya nggak mabok, saya bener2 nggak tau saya tidur pak :(' terus langsung gue telpon orang tua gue, 2 jam kemudian mereka dateng. Ternyata ini yang kejadian sama gue

Waktu di tanjung barat itu, ternyata gue nyetir sambil tidur sampe ke depok (kira2 lebih dari 2km jaraknya) menurut lo itu masuk akal nggak? Apalagi motor gue motor jupiter MX kopling, dan sepanjang jalan 5km itu belok2, nggak mungkin kalo bukan Roh Tuhan yang pimpin gue, yang setirin motor gue sampe gue disana. Dasyat ya Tuhan kita :)

Selama itu tuh gue tidur, dan ternyata orang itu juga cerita sama gue, jadi, gue dari ruas tengah jalan, dengan kecepatan kurang lebih 70-80 km/h gue tiba2 banting stir ke kiri dan nabrak motor orang + trotoar dan kepala gue yang jatoh duluan, kebayang gak sih kepala lo nabrak aspal dengan kecepatan 70-80 km/h? Sakitnya menurut lo kaya apa? Tapi puji Tuhan, gue waktu itu pake helm fullface dan bener2 kepasang dengan bener, gue pakai jaket + celana panjang. Dan gue mental jauh banget dari motor gue dan gue bener2 nggak tau apa yang terjadi karna gue langsung pingsan, menurut orang yang cerita ke gue, pas gue dibuka helmnya, gue dalam keadaan kejang2 (makanya dikira gue mabok padahal syok). Dan ini yang dasyat temen2, dalam jangka waktu kurang dari 5 menit, Tuhan kirimin gue ambulans yang langsung lewat, lalu polisi berentiin ambulansnya dan bawa gue naik ke dalam ambulans, jadi gue gak nunggu lama2 dan ketolong. Dan kemudian gue sadar. Begitu kronologi kejadiannya.

Belum selesai sampe disini nih, begitu orang tua gue dateng, gue dan 2 korban yang gue tabrak tadi langsung dibawa ke RS mitra keluarga di depok yang peralatannya jauh lebih lengkap dibandingkan di HGA itu. Gue cuman ngerasain sakit disekujur tubuh gue dan gue ngerasain pusing yang sangaaat luar biasa yang rasanya kayak ngejedotin kepala sendiri ke tembok terus-menerus. Bayangin aja deh sendiri rasanya kayak gimana. Gue dibawa ke UGD dan gue cuman bisa tiduran, diem di tempat, temen2 gue mulai berdatangan, liat kondisi gue. Gue cuman bisa diam dan muntah2. Menurut orang2, kalo gue pusing setelah benturan keras dan muntah2 ada kemungkinan kalo gue gegar otak. Setelah itu gue dibawa ke ruangan radiologi untuk CT scan. Begitu hasilnya keluar, ternyata ketauan ada pendarahan di otak gue, pendarahan itu aktif, dan udah nutupin 1/4 dari otak gue dan kalo didiemin dan menjalar ke semuruh otak gue, otak gue bisa tertekan dan gue bisa koma. Jadi, dokterpun mengambil keputusan gue harus menjalani operasi.

Tapi, puji Tuhan, orang yang gue tabrak nggak ngalamin hal apa2 sehingga gak ada tuntutan buat kami, dan yang kami tabrakpun, puji Tuhan maafin kita dan mau berdamai. Coba, apalagi kalo bukan pembelaan dari Tuhan?

Gue masih di ruangan UGD, liat bokap gue bicara sama dokter, samar2 dari jauh kedengeran
'dok, berapa persen kemungkinan anak saya untuk selamat dari operasi ini dok?' 'Ya kalau lihat kondisinya saat ini ya 45% mungkin' 'lah terus kalau gagal gimana dok?' ' Ya anak bapak nggak bangun lagi'

Dengan telinga gue sendiri gue denger kalo dokternya bilang 'kalo operasinya gagal ya anak bapak gak bangun lagi' berarti apa? Mati? Gue denger sendiri kalo gue bakal mati? Coba bayangin kalo lo kecelakaan lo denger sendiri kalo operasinya gagal lo akan mati. Apa yang bisa lo lakuin kalau udah kaya gini?

Gue cuman nangis sambil berdoa 'Tuhan, aku anak-Mu, kalau Engkau mau ambil nyawaku, ambil aja Tuhan, tapi kalau Engkau menghendaki aku untuk hidup sekali lagi, maka terjadilah Tuhan, aku masih banyak sekali dosa Tuhan' sekali lagi gue di CT-scan, dan pendarahan dikepala gue bertambah parah. Nyokap gue berusaha nyari dokter yang terbaik, dia pergi ke rumah sakit2 lain, ke MMC, ke RSPP kemana2 dan ditanya 'siapa yang operasi?' 'Dokter Yudi' semua dokter yang ditanya mama gue bilang kalau dokter itu dokter bagus. Memang sulit mau ambil keputusan operasi atau nggak. Gimana engga? Mama gue udah pernah kehilangan adek gue, dan tentunya dia mikir panjang untuk ambil keputusan ini. Tapi sekali lagi temen2, Tuhan Yesus baiiiiiikkkkk. Ternyata dokter yang lagi bicara sama bokap gue adalah dokter yang udah terkenal dan proffesional dan dikenal oleh banyak orang. Dia spesialis bedah syaraf. Ternyata Tuhan udah setting semua ini buat gue, bahkan, dokternya ternyata yang ada di depan mata ini adalah dokter yang sangat bagus. Udah 3 mujizat yang Tuhan bolehkan terjadi di hidup gue dalam cerita ini, 1 Tuhan yang setirin gue sampe depok, karena mujizat yang ke 2 menunggu yakni ambulans yang Tuhan sudah kirim dan yang ke 3 dokternya sudah disiapkan didepan mata. Tuhan Yesus baiiiiikkkk!!!!

Akhirnya mama gue mengambil keputusan untuk gue supaya gue boleh operasi. Ya, akhirnya operasinya besok sore, jam 6 sore. Operasi ini rumit karena merupakan operasi bedah syaraf otak. Jadi diperkirakan operasi ini akan berlangsung selama 5-6 jam, kalau cepat. Tapi pendarahan dikepala gue udah banyak bgt. Apalagi, sebelum operasi gue gak boleh makan. Sedangkan gue makan terakhir kemaren sore jam 3, dan operasinya baru besoknya jam 6. Gue gak makan dan minum sekitar 27 jam. Gue bener2 nuangiiiiissss sekenceng2nya sampe di ICU pun rusuh gue nangis kesakitan. Sampe yang jenguk gue pun ikutan nangis karna gak tega. Banyak kawan2 gue yang dateng nungguin gue operasi.

Akhirnya, tiba saatnya buat gue dioperasi. Sebelum operasi, gue berdoa dalam hati 'Tuhan, kuatkan aku Bapa, terjadilah padaku menurut kehendak-Mu' yak, saat gue keluar dari ruangan ICU ke ruangan operasi, gue nengok pelan ke sebelah kiri dan disitu gue bisa liat lantai 2 penuh dengan orang2 baik yang bersedia nengokin gue, gue tau mereka semua siapa. Lantai 2 ruang tunggunya penuh dengan orang-orang kenalan gue. Mereka doain gue, sama2, berkumpul.

Dari operasi itu yang diperkirakan akan berlangsung selama 5-6 jam, mujizat terjadi. Tau gak? Operasi cuman berlangsung 1jam 30 menit. Kira2 ada yang mau tau gak gue diapain aja? (maaf ga mau cerita terlalu seram bagian sini, kalo mau tau bilang ya nanti! :D) hasil akhirnya, darah yang ada di kepala gue itu kurang lebih 200cc dan itu merupakan darah yang kentel dan itu sebanyak 1 mangkok gede, dan bayangkan, gue selamat!!!  WOOOOWWWWW!! Bukan dokternya yang operasi gue, melainkan Tuhan Yesus. Begitu besar kasih Bapa dihidup gue. Padahal siapa sih gue? Kerjaannya orang yang bikin dosa aja dan cuman kenal Tuhan sekedar tau tapi nggak pernah tau apa isi hati-Nya dan pikiran-Nya. Orang yang cuman datang pada Tuhan disaat gue butuh aja dan saat gue butuhpun gue cuman doa seenak jidat gue yang nyuruh2 Tuhan 'Tuhan aku mau begini, aku gak mau hidupku seperti ini' dan apa? Tuhan mau selamatin gueeee! Betapa baiknya Tuhan Yesus!

Ini juga berkat doa semua orang yang doa bersama2. Gue juga mau berkata, doa itu nggak sembarangan, doa itu nggak main2, doa itu punya kekuatan asal kita percaya. Ameeenn!! Ini adalah mujizat ke 4 dalam cerita ini. Operasi berlangsung selama 1 jam 30 menit doa dari yang diperkirakan 5-6 jam. Padahal gue masuk bersamaan dengan 1 orang yang mengalami kecelakaan dan masalah yang sama, tapi gue dalam 1 jam 30 menit udah selesai sedangkan dia belum. Dan begitu selesai, menurut lo, mungkin nggak gue langsung sadar terus ngomong? Nggak kan?

Dokternya yang bilang sendiri sama gue dan bokap gue begitu gue selesai operasi, dokternya mau duduk, gue tiba2 teriak 'LAPEEEERRR!!' Terus gue pingsan lagi. Setelah itu, gue dipindahin lagi ke ICU yah kurang lebih 2-3 jam kemudian gue sadar. Gue melek. Dasyat gak sih? Setelah operasi dalam jangka waktu sesingkat itu gue sadar? Tuhan Yesus baiiiikkkk!! Semua kejadian2 ini diluar akal pikiran kita, semua bener2 pekerjaan Tuhan. Belum selesai sampe disini. 2 hari kemudian gue dinyatakan cukup sehat untuk dipindahkan ke ruang intermedite, dan dalam 1 hari gue masuk kamar pasien biasa karna dinyatakan cukup sehat dan gue pulih dengan cepat. Betapa besaaar kasih Tuhan buat kita semua. Dan bener2 gue gak ada sama sekali khawatir akan 'mati' atau 'drop' atau apapun juga, yang gue lakuin cuma, makan, tidur, berdoa mohon kekuatan dan minta Tuhan dampingi aku terus karna gue gak bisa sendiri. 1 lagi hal dasyat, dan ajaib. Selama gue dirumah sakit, tiada hari tanpa kunjungan temen2 gue. Tuhan kirim mereka tiap hari, paling nggak sehari 10 orang yang jenguk gue, baik temen2 sekolah, greja, maupun orang2 dewasa yang ada di lingkungan gereja gue. Bener2 gue dikuatkan banget sama Tuhan. Bener deh, saat kita lagi diuji sama Tuhan, dan kita mau bener2 taat dan ikutin Dia dan bener2 mau bangkit dan berdoa, disitu Tuhan dengar, Tuhan tau kapan waktunya untuk menjawab sebuah doa, karena Tuhan sudah merencanakan segala sesuatunya dengan rancangan-Nya yang terbaik dan akan selalu indah pada waktunya. Dan 1 lagi temen2. Menurut kalian, dalam kecelakaan yang separah ini sampe harus menjalani operasi besar, kira2 paling enggak butuh berapa hari buat keluar dari RS? Paling nggak sebulan kan? Coba tebak gue keluar dr rumah sakit dlm jangka waktu berapa lama?

Cuma dalam jangka waktu 2 minggu! Dan dalam waktu 10 hari gue udah boleh turun dari kasur karna selama itu gue bedrest terusss. Tuhan Yesus baaaaiiikkk! Satu kalimat deh, Tuhan Yesus baiiiikkkk!!! Bener2 baiiiikkkk!!! Woooooowwww!

Sampe saat2 terakhir gue mau lepas jaitan dan perban dan selang dikepala gue gue tanya dokternya 'dok, jumlah jaitan di kepala saya ada berapa dok?' 'Gak tau, saya males ngitungnya, kebanyakan, orang setengah kepala kamu aja udah hampir 100 jaitan, dan jaitan kamu kan melintang dari ujung telinga kiri sampe ke telinga kanan' gue impressed banget. Gue bisa bertahan hidup sampai sekarang ini. 1 kata temen2 Tuhan Yesus baikkkk!!!!

dengan kondisi seperti di foto-foto di bawah ini gue bertahan. menurut lo apa mungkin? KALO BUKAN KARENA TUHAN ;)




 masih ada beberapa foto lagi, tapi untuk foto2 ini saya hanya kasih linknya saja ya karena beberapa orang bilang agak seram. maaf ya :) kalau misalnya anda bukan orang yang terbiasa melihat hal2 ekstreme lebih baik jangan buka :)

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1468819449727&set=a.1565102696748.79259.1510817999&type=1

 http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1468823969840&set=a.1565102696748.79259.1510817999&type=1

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1468825649882&set=a.1565102696748.79259.1510817999&type=1

http://www.facebook.com/photo.php?fbid=1468820969765&set=a.1565102696748.79259.1510817999&type=1



Kisah gue ini sama seperti di alkitab dibilang di hagai 2 : 4-5

4  (2-5) Tetapi sekarang, kuatkanlah hatimu, hai Zerubabel, demikianlah firman TUHAN; kuatkanlah hatimu, hai Yosua bin Yozadak, imam besar; kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman TUHAN; bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, 5  (2-6) sesuai dengan janji yang telah Kuikat dengan kamu pada waktu kamu keluar dari Mesir. Dan Roh-Ku tetap tinggal di tengah-tengahmu. Janganlah takut!

Yessssss, ameeeeeennnnn!!!!

Temen2 semuanya sedikit pesan aja nih :) disaat semuanya mustahil buat kita, manusia, dan saat kita mau berdoa dan bener2 bergantung pada Tuhan, Tuhan Yesus pasti jawab, karna Dia Tuhan yang Mahatau, Dia yang menciptakan kita anak-anakNya, dan Dia sudah merancang segala sesuatunya dengan rancangan-Nya yang terbaik. Dan semuanya akan indah pada waktunya :)
Tuhan gak mungkin kasih kita tantangan diluar kemampuan kita, Tuhan mau kita kerahkan segala harapan kita kepada Tuhan, Tuhan ngerti kok seberapa batas kita, maka dari itu, jangan pernah bilang 'gue nggak bisa' 'gue gak kuat' 'gue lemah' ayo kita berkata, BERSAMA DENGAN YESUS AKU KUAAAAATTT!!! Percaya, bagi Tuhaan TAK ADA YANG MUSTAHIL!!! Tuhan Yesus memberkati kita semua :) amiiin! 


Buat temen-temen pembaca yang merasa semangat dan terberkati setelah baca artikel ini, boleh kasih tau artikel ini ke temen-temen kalian kok supaya mereka diberitahu juga kalau TUHAN YESUS itu baik! God bless you all!! :D
 


15 komentar:

  1. bukan gue kok yang hebat orang gue kan sakit , tspi Tuhan yang hebaaat! :D

    BalasHapus
  2. touched...

    Tuhan punya rencana, buat nyuruh aku baca ini..
    Bener2 aku punya kekuatan sekarang..

    makasih yah..
    Gbu

    BalasHapus
  3. amiiiiinnn! God bless you too guyyssss :)

    BalasHapus
  4. Tuhan sangat baik, Dia selalu ada untuk kita Dia punya rencana yang indah buat kita...
    God bless you :)

    BalasHapus
  5. LUAR BIASAA ! Tuhan kita emang DAHSYAT. HALLELUYA !

    BalasHapus
  6. keren banget ceritanya ngemotivasiiii kak

    BalasHapus
  7. keren banget .. Tuhan Yesus tuh bener bener HEBAT !! HALELUYAA !! touched bangeet ini cerita nyaa .. Ga ada yang Mustahil !! GOD IS GREAT !! AMAZING !!

    BalasHapus
  8. Yg link fotonya gabisa dibuka?

    BalasHapus
  9. Tuhan punya rencana buat hidup kita dan indah pada waktunya. I like it, two thumbs for Jesus ! And it's time to Build MY(God) home ;)
    Tapi kalo boleh tanya, emg kepala kaka diapain aja ?

    BalasHapus
  10. Ceritanya amat menyentuh :) GOD BLESS YOU
    Ngomong ngomong, aktifkan lagi blog ini, aku tak sabar menunggu cerita hidupmu lainnya soal kehebatan TUHAN :*

    BalasHapus
  11. Dahsyat bro buat kesaksiannya..
    bener banget Tuhan kita tak pernah tinggal diam..apapun masalah atau beban yang kita tanggung Tuhan pasti jawab dan selesaikan INDAH dan TEPAT pada waktunya...Amin..
    Tetap maju dan selalu bersyukur buat apa yang terjadi dalam hidup kita..GBU

    BalasHapus