PAGEVIEWS


the Glory of God

Selasa, 27 Desember 2011

This is TRUE LOVE

Syalom generasi sekalian :) selamat datang di blog kami. Pertama-tama saya mau menyampaikan sekaligus mengingatkan bahwa bacaan ini bukan merupakan bacaan yang terfokus untuk suatu agama, dari sebab itu, siapa saja boleh  membaca bacaan ini :) Thanks before guys. Oke, sebelum membaca, kita sama-sama mohon yuk sama Tuhan supaya Tuhan memberikan hikmat pengertian dalam membaca artikel ini, supaya kita boleh mengerti apa sebenarnya yang Tuhan taruhkan buat setiap kita :D
Tuhan, kami percaya dan yakin bahwa Engkau adalah pemilik seluruh kehidupan kami, dari sebab itu ya Tuhan, kami mohon bimbing kami dalam mengerti isi hati-Mu ya Tuhan dalam membaca berikan kami hikmat pengertian atas apa yang akan kami baca ini ya Tuhan. Amin.

Cinta yang Bapa berikan tidak pernah terbatas didalam hidup kita. Bermacam-macam bentuk kasih Bapa yang Ia berikan di dalam hidup kita. Yang terutama terlihat jelas saja, saat setiap pagi kita bangun dari tidur kita, itu artinya Tuhan masih mengasihi kita, masih memberikan kesempatan bagi kita untuk berbuat hal-hal lebih baik lagi untuk kemuliaan nama Tuhan. But now the question is…   “BUT WHY?”  KITA selalu merasa bahwa seakan CINTA itu hilang dari hidup kita?


Karena kita TIDAK MAU membuka hati untuk CINTA Bapa itu sendiri supaya sepenuhnya masuk dalam hidup kita, karena kita tidak memberikan “space” atau tempat di dalam hati kita buat Tuhan. Sekarang dunia ini terasa seolah sangat kering, mati, dan gelap, karena banyak anak-anak Tuhan, bukan hanya anak muda saja. Banyak daripada kita yang SEOLAH-OLAH TIDAK MENEMUKAN KASIH DIDALAM HIDUP karena hanya melihat dari “KEADAAN YANG BURUK SEBAGAI PATOKAN ATAU BATASAN KITA DALAM MELIHAT” sehingga kita akhirnya jadi membatasi diri dari ruang lingkup kasih itu sendiri, karena kita hanya melihat “KEADAANNYA SAJA YANG BURUK” sebagai pandangan dalam hidup dan kita mulai memperkatakan hal-hal yang buruk dalam hidup dan akhirnya iman kita menjadi terbentuk seperti itu. Daaaann hal itulah yang terjadi ketika kita mulai memperkatakan hal-hal yang buruk dalam hidup kita.

“Ah ini mah jadinya kalo kaya gini terus nanti….” “Kalo kaya gitu terus nanti liat aja pasti begini, pasti begitu…” sehingga terjadilah seperti yang kita katakan karna kita mengatakan HAL BURUK tersebut dengan iman. Karena mulut kita ini sudah diberi kuasa sama Tuhan di dalam perkataan, untuk menarik hal2 baik. Dan sekarang tergantung kita menggunakannya. Untuk mengeluarkan berkat dari mulut kita atau mengeluarkan kutuk dari mulut kita.

HARI-HARI INI, yang LEBIH PARAHNYA, pengertian akan “KASIH”  di dalam generasi kita sudah SANGAT MENYIMPANG JAUH  dari  KASIH YANG SEBENARNYA. Banyak orang yang hari-hari ini mengatakan “AKU MENAGISIHIMU atau I LOVE YOU” only for lust, and that’s not good. Bilang aku mengasihimu karena ada maunya. Bilang aku mengasihimu pada pacar kamu karna hanya menginingkan sesuatu dari dia. Yang parahnya kita mengatakan “I LOVE YOU” karena kita cuma tertarik pada SEX. Ini yang berbahaya.. Padahal bukan seperti itu makna kasih yang sebenarnya.

Kita tidak akan bisa mengasihi apabila kita tidak pernah merasakan KASIH itu sendiri di dalam hidup kita. Kita dapat mengasihi sesama kita karena Bapa telah mengasihi kita terlebih dahulu. Dengan apa? dengan karya penyelamatan umat manusia. Lewat Salib Yesus Kristus.

LOVE  DOESN’T COUNT FOR HONOR. Cinta tidak melihat seberapa harga yang harus dibayar, tidak perduli sesulit apapun, semustahil apapun kelihatannya. Ingin bukti? 


KASIH terbesar yang sudah kita miliki bahkan sejak kita semua masih berada di dalam kandungan ibu kita. Yakni kasih yang telah membabaskan kita semuanya dari DOSA, dari bahkan dari KEMATIAN. Kasih yang begitu besar, rela berkorban, tulus dan murni. Inilah kasih itu, lewat salib Kristus. Tuhan yang rela datang ke dunia untuk menebus dosa manusia, bukan hanya untuk satu dua orang manusia, tetapi untuk SELURUH umat manusia di seluruh pelosok dunia. Yang kaya, yang miskin, yang putih, yang hitam, SEMUANYA, tanpa pandang bulu. Tuhan sendiri rela mengorbankan nyawaNya buat kita semuanya. DIA lahir untuk kita, DIA wafat untuk kita dan DIA bangkit untuk kita. Coba kalau kita ikuti perjalan Tuhan bagaimana PROSES yang Ia lalui untuk menyelamatkan manusia, TIDAK ADA  YANG TIDAK SAKIT. Bahkan dari awal lahirpun Dia sudah diincar oleh kaisar untuk dibunuh. Semakin Dia beranjak dewasa, muncul mujizat-mujizat yang Tuhan lakukan, membuat banyak orang semakin PERCAYA bahwa Tuhan Allah itu sungguh nyata. Tetapi Dia juga dibenci oleh banyak orang, dimaki oleh banyak orang bahkan diincar oleh banyak orang. Sampai akhir hayatnya wafat di kayu salib Dia tetap taat untuk menyelamatkan kita semua hingga akhirnya kita semua sungguh percaya pada Dia dan kita boleh berdamai kembali dengan Bapa disurga dan dilepaskan dari DOSA. 

Kalau kita lihat sendiri Dia tetap setia pada Bapa disurga meskipun Dia tahu kalau itu semuanya memang menyakitkan bagi Dia, tapi lihat, Dia TIDAK PERNAH MUNDUR dan Dia tetap taat kepada Bapa sampai Ia wafat di kayu salib. Ia melaukan semua ini supaya kita boleh BERHUBUNGAN BAIK kembali dengan Bapa di surga, boleh merasakan kasih, kekuatan dan curahan berkat dari Roh Kudus yang datangnya dari Tuhan, karena Dia sendiri yang mengatakan hal ini dan semuanya ini adalah benar.
Dia tidak pernah menyerah sekalipun Ia tahu bahwa muridNya berkhianat padaNya. Demi apa teman-teman? Demi kita semuanya, TUHAN mau membuktikan kalau Dia SUNGGUH-SUNGGUH MENGASIHI KITA SEMUANYA sejak dahulu, sekarang bahkan sampai selama-lamanya. 


“Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya” (Yoh 15: 13) 



Dari hal ini saja, kita bisa pelajari kalau cinta itu tentang KESETIAAN, PENGORBANAN, PERCAYA and many other :) hey if u realize, we ALL have already have it. Cinta yang diberi sejak jaman dahulu, oleh Allah Bapa sendiri. AND THIS IS LOVE. Inilah kasih yang sebenarnya.
Tetapi hari-hari ini kita semua seringkali lupa bahkan tidak menyadari kalau kasih Tuhan itu selalu ada di dalam hidup kita SETIAP HARI sepanjang waktu. Tetapi…. Kadang-kadang kita merasa bahwa “ah mana ini katanya Tuhan mengasihi gue tapi kok kenapa hidup gue masih gini-gini aja? Keluarga gue masih gini-gini aja?” akhirnya kita menyalahkan Tuhan akan keadaan kita dan nggak mau menanggung yang sedikit berat. 

Padahal sesungguhnya Tuhan sedang mengajarkan kita untuk melihat dengan hati kita bagaimana melihat PEKERJAAN TUHAN di dalam kehidupan kita sungguh nyata. Saat kita mulai mau membuka hati buat Tuhan supaya Dia boleh masuk ke dalam hati kita, aku percaya kalau TUHAN MAMPUKAN KITA UNTUK MELIHAT SEGALA SESUATUNYA DENGAN KASIH. Sehingga kita mampu melewati segala hal apapun dengan caranya Tuhan yang selalu membuat kita AMAZED dengan pekerjaannya yang luar biasa, penyelesaian masalah dengan cara yang NGGAK PERNAH muncul dipikiran kita, tidak sekalipun terlintas. Ingat bagaimana Yosua meruntuhkan tembok Yerikho? 

Tuhan suruh Yosua untuk memuji nama Dia sambil mengelilingi tembok itu selama seminggu dan harus mengelilingi tembok itu 1x sehari dan apa? tembok itu runtuh dengan sendirinya. NGGAK PERCAYA JUGA? CHECK IT OUT ON GOOGLE YA TEMAN-TEMAN, EVEN GOOGLE SAID  kalau TEMBOK YERIKHO itu setelah diteliti reruntuhannya itu tidak runtuh dengan cara dipukul atau diapain tetapi disana dikatakan ada ”tekanan dari atas seperti ditekan oleh sesuatu yang sangat keras.” Sehingga runtuh ke bawah bukan ke samping, sehingga mereka semua pun juga tau dan menjadi percaya bahwa Tuhan sendiri yang menekan dan meruntuhkan tembok Yerikho. Dan kenapa hal itu terjadi? Hal itu terjadi tentu karna Yosua MENGASIHI Tuhan sehingga dia mau TAAT dan PERCAYA kalau Tuhan bekerja dengan caraNya yang ajaib yang tidak pernah bisa dibayangkan oleh manusia. Masih nggak percaya kalau Tuhan mengasihi kita dalam keadaan apapun? Baca 

masih nggak percaya juga kalau Tuhan mengasihi kita? saya sarankan anda untuk minta ampun sana sama Tuhan! Serius.

Atau mungkin temen-temen tanya, “Katanya Tuhan mengasihi kita semua, kok rasanya sakit gini sih prosesnya?” :( inilah jawabannya, Tuhan sendiri yang mengatakan lewat FirmanNya
“Dan sudah lupakah kamu anak nasehat yang berbicara kepada anak-anak: ‘Hai anakku,  janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkanNya karena Tuhan menghajar ORANG YANG DIKASIHINYA dan Ia menyesah orang yang diakuiNya sebagai anak”
                                         (Ibrani 12 : 5-6)   
Jadi, bersyukurlah kita semuanya yang sedang diproses oleh Tuhan, karena itu berarti Tuhan MENGASIHI kita, dan Ia sedang mendewasakan kita, dan ingat, bahwa ketekunan menimbulkan pengharapan dan pengharapan di dalam Dia tidak pernah sia-sia. Itu Firman Tuhan. Ayo kita semua percaya karena Firman Tuhan adalah IYA dan AMIN. Sebab IA yang menjanjikannya adalah setia.

Saat kita mau mengasihi Dia, SUDAH PASTI Dia akan mengasihi kita dan NGGAK AKAN PERNAH BERTEPUK SEBELAH TANGAN atau cinta kita dikecewakan Dia. Kenapa? Karena DIA SUDAH MENCINTAI KITA TERLEBIH DAHULU. Dia sungguh-sungguh mengasihi kita semua, anak-anakNya tanpa pandang bulu, karena Yesus menebus dosa kita SEMUA kan? bukan hanya 1 2 orang saja. Cinta tidak melakukan sesuatu dengan melihat rupa. kasih itu rela berkorban, tidak mementingkan diri sendiri. KASIH ITU TAK BERKESUDAHAN. And love.. is God. Why??? Tuhan yang rela mati di kayu salib buat anak2Nya, harga yang begitu mahal Dia bayarkan diatas kayu salib, bukan dengan harta, uang, emas, tapi dengan diriNya sendiri, darahNya sendiri. Bayangkan Seorang Tuhan sendiri yang bahkan rela memberikan nyawaNya sendiri untuk anak-anakNya yang Dia kasihi, hingga IA sendiri TURUN KE DUNIA, mengambil rupa sebagai seorang manusia, untuk melakukan penebusan, pembebasan kita semua dari ikatan DOSA. And that is LOVE! Itulah cinta yang original. cinta yang mau Tuhan buktikan, BUKAN HANYA DIA KATAKAN, TAPI BUKTIKAN KALAU DIA BENAR-BENAR MENGASIHI KITA SEMUA. Dan kita semua tahu itu.

Tuhan, yang telah mengasihi kita terlebih dahulu, bahkan sebelum kita bilang kalau kita butuh, Dia tahu kalau kita butuh hal itu. And I will tell u once again guys, that kind of love only ABLE to found in our great and Mighty God, He is Jesus Christ. Jadi saat kita sungguh-sungguh mengasihi DIA aku berani jamin kalau segala sesuatunya tidak akan berantakan. Karena Dia memberikan pada kita masa depan yang penuh harapan.

TETAPI,  jangan sampai salah tangkap nih teman-teman :) kadang kadang kita berfikir kalau “apa yang gue butuhkan dipenuhi.. bener nih? Kalo gitu… Tuhan, aku mau minta pacar yang super ganteng / cantik yang tajir yang bener2 tipe aku deh Kau tau lah kaya apa, terus nanti kalo udah gede aku mau jadi pilot / dokter, ngga mau jadi yang lain. Kau tau kaan aku butuh itu?” kalo kaya gitu namanya nggak cinta dong? Tapi meres Tuhan namanya dongg?
Dan terlebih, suatu hal yang baik menurut kita, BELUM TENTU itu yang terbaik buat kita dimana Tuhan. Tuhan tau yang lebih baik lagi seperti apa. Meskipun kelihatannya “ah apaan ini nggak baik buat aku” tapi Tuhan tau itu yang terbaik buat kita semua temen2. Dia begitu MENCINTAI KITA SEMUA bahkan Dia merencanakan di hari depan kita jadi apa memiliki keahlian seperti apa dan BAHKAN jumlah helai rambut kita pun Tuhan tahu. Dia tahu ketika kita sedang duduk, berdiri, senang, sedih, DIA sungguh mengasihi kita :’) How Great is our God’s Love.

Jadi kita semua sekarang tahu, kalau
CINTA itu bukan soal STATUS, bukan tentang SEX, bukan tentang "ih dia ganteng gue suka sama dia.", BUKAN TENTANG DIPUASKAN ORANG LAIN, cinta itu bukan tentang ketika kamu ditembak sama gebetanmu. Tapi cinta itu mengenai ketulusan, kemurnian, kesungguhan, ketaaatan dan kesetiaan. Tapi, kalau diantara kita ada yang merasa bahwa CINTA itu adalah soal status, sex, ditembak, ganteng atau cantik dan kita bilang kita cinta sama dia. Ayuk kita sama-sama koreksi diri, kita tanya sama Tuhan apakah yang kita perbuat ini sudah benar? :) no offense ya teman-teman pembaca semuanya :)

Aku berani jamin 100000% kamu tidak akan temukan kasih itu diluar Tuhan sendiri, kasih Bapa itu sendiri. Kasih itu datangnya dr ROH, bukan dari DAGING. Itulah mengapa banyak orang berusaha mencari kasih itu, tapi mereka tidak menemukannya, karena mereka cari di tempat yang salah. Dan terkadang karena pengertian yang salah itu sendiri juga membuat kita akhirnya jatuh dalam dosa, dan membuat kita menjauh dari kasih karunia Tuhan. BUKAN TUHAN yang menjauh dari kita, tetapi karena kita sendiri yang menjauh dari kasih karunia Tuhan  Remamber, GOD never leave us.
Tuhan nggak pernah menjauhkan kita dari kasihNya karena kasih Allah tak berkesudahan dan selalu baru setiap hari. Kasih Allah itu dahulu, sekarang, dan SELAMA-LAMANYA akan selalu sama dan TIDAK PERNAH BERUBAH :) and that is an ETERNAL LOVE OF GOD REALLY IS.

Meskipun kita merasa tidak layak buat Tuhan saat ini, karena kita mengingat kesalahan-kesalahan kita di masa lalu, jangan pernah berpikir seperti itu. Karena Tuhan sendiri yang melayakkan kita, karena Dia memiliki KASIH YANG TIDAK TERBATAS bagi semua anak-anakNya yang sungguh-sungguh mau berbalik dan hidup BERKENAN dihadapanNya. Seberat apapun kamu sudah menjauh dari Tuhan, kasih itu sanggup memulihkan keadaanmu, KASIH itu sanggup memberikanmu harapan yang baru. Sebab yang menjadi pembelamu, penopangmu, yang mengangkatmu ketika kamu mau berbalik kepada Dia, adalah Dia sendiri, Allahmu yang punya kuasa diatas segala kuasa. 

JADIIII NGGAK PERNAH ada kata ‘Udah terlanjur jatuh gue…’ ora ono meneh kata “wis kadung” yo arek-arek? :D ingat, bahwa Tuhan juga tidak pernah memberikan kita Roh ketakutan, melainkan sukacita, damai sejahtera, semangat baru, kekuatan, kepastian, pengharapan dan semuaaa hal yang baik. Itulah Roh yang datangnya dari Tuhan yang memampukan kita untuk melakukan segala sesuatu SEBERAT APAPUN keadaannya.
Sebab jika kita sungguh berbalik kepada Dia, FirmanNya juga mengatakan bahwa
“Sebab Aku menaruh belas kasihan kepada mereka dan tidak memperhitungkan dosa-dosa mereka lagi” (Ibrani 8:12)

BANGUN GENERASI!!!! Bukan saatnya lagi kamu cari jati dirimu ditempat lain, selain di dalam Tuhan. Karena kita ini buatan tanganNya, kita diciptakan serupa dan segambar dan serupa dengan Dia. Dan inilah yang dibutuhkan generasi, pemulihan gambar diri kita semuanya lebih lagi, sehingga kita semakin SERUPA dengan Dia yang adalah sempurna. Sebab Firman  Tuhan sendiri yang mengatakan “hendaklah kamu sempurna sebab Aku sempurna” kita kejar kesempurnaan itu lewat Tuhan karena hanya Dia-lah yang sempurna. KEJAR dan MENDEKAT dengan DIA yang adalah Tuhan sehingga kita semakin dibentuk segambar dan serupa dengan Dia yang adalaha Tuhan.

Dan saaatu yang dasyat banget dari cinta / kasih ini :) sekarang kita tau, bahwa
. LOVE NEVER FAILS!!! Our love to our God will never return emptily, He will always give us even more than we could ever imagine.

SO? Segala sesuatunya yang kamu lakukan dengan cinta pada DIA, maka tidak akan gagal!

Kalau kamu rindu melihat pemulihan atas dirimu, atas keluargamu. Ga ada cara lain, resep lain, jalan yang lain, selain kamu DATANG PADA KASIH ITU, kemudian BAWA KASIH ITU dan HIDUPI KASIH ITU!


Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. ALLAH ADALAH KASIH, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia (1 Yoh 4:16)

to read : 
1 yoh 4 : 7-21 & 1 kor 13:1-8

i'm so amazed at how You take my life
and love me more, more than i deserve
i'm blown away by Your power to
change this life
once more, i'm planted in YOU

Who would know, that i was once
on a road so far away from You
all i know is that i live my life
to show the world Your amazing love..

Your love is so pure, Your love so divine
Your love transform my soul my mind
Your love has the power to bring new hope
amazing love

Thank you for reading :) saya memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati teman-teman sekalian. Tetapi aku percaya pada Bapa dengan apa yang Tuhan sudah taruhkan di dalam hati kami ini sungguh mampu membawa dampak positif buat teman-teman sekalian. Tuhan Yesus memberkati kalian semuanya :) Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar